Wednesday, December 17, 2014

7 Dampak Negatif Jika Tidur Dekat Smartphone


Jika anda adalah seorang pengguna smartphone, dapat ditebak, jika anda sering tidur di dekat sebuah smartphone, bahkan tidak dekat lagi, tetapi di samping smartphone. Apakah anda tahu, jika itu tidak baik. Karena radiasi smartphone yang sangat kuat, disarankan untuk menghindari tidur dekat dengan smartphone. Jadi apa efek negatif jika kita tidur di dekat smartphone?

1. Memicu Kanker Otak



Radiasi yang dihasilkan oleh smartphone ini sangat tinggi, dan jika kita tidur di dan menempatkan smartphone di dekat kepala akan sangat berbahaya bagi kondisi otak kita.

2. Bangun Tidur Tidak Bugar



Apakah anda pernah merasa nyeri tubuh saat bangun tidur di pagi hari? Bisa jadi karena anda tidur di dekat smartphone, karena radiasi yang dipancarkan smartphone dapat membuat seluruh otot tubuh tidak beristirahat dengan baik.

3. Sulit Tidur



Sadar atau tidak, jika anda menempatkan smartphone di dekat kepala pada waktu tidur, itu akan benar-benar membuat anda sulit untuk tidur. Karena gelombang radiasi memancar tidak akan membiarkan otak anda untuk beristirahat.

4. Menghambat Pertumbuhan


Tidur dekat smartphone ini juga mampu menghambat pertumbuhan fisik pada anak-anak, jadi jangan heran jika saat ini banyak remaja yang memiliki tubuh 'Bogel' dan seperti lemas ketika datang ke sekolah, bisa jadi karena malam ia tidur dengan smartphone.

5. Pengelihatan Menjadi Tergangu


Jika anda sudah dalam keadaan ingin tidur, itu baik untuk menjauhkan smartphone dari mata, terutama jika harus memainkan smartphone ketika semua lampu mati (gelap). Mata akan dipaksa bekerja keras untuk menerima cahaya yang masuk, apalagi anda melihat dalam keadaan berbaring, tentu dapat merusak penglihatan.

6. Wajah Lebih Cepat Keriput


Nah, ini juga cukup penting, penyebab utama seseorang terlihat lebih cepat tua tidak hanya dari rokok, tetapi juga dari sering atau tidak orang tersebut tidur dekat dengan smartphone. Karena, radiasi gelombang yang dinciptakan smartphone akan lansung terkena kulit seseorang dan mengakibatkan hasil yang kurang baik untuk kulit kita.

 7. Menggangu Metabolisme Tubuh


Jika kita tidur dekat dengan smartphone, maka akan menyebabkan ketidakseimbangan dalam tubuh, karena tubuh yang seharusnya untuk beristirahat di malam hari terpaksa terus aktif untuk reaksi radiasi gelombang yang dihasilkan oleh smartphone.

Akan lebih baik, Pada petang hari dan waktu tidur, Masukan smartphone anda di tempat yang tepat, dan bahkan lebih baik jika smartphone dimatikan.

Atau jika anda tidak ingin mematikan smartphone, Anda dapat memindahkannya ke Air Plane Mode (Mode pesawat) dan mematikan jaringan selular dan WiFi, sehingga tidak ada radiasi gelombang yang dipancarkan dari smartphone Anda.


Source : Jalantikus.com

No comments:

Post a Comment